Mengapa Memilih Blu-ray Daripada DVD?

dvd

Kualitas film DVD luar biasa, jadi mengapa harus meningkatkan ke Blu-ray? Selain kualitas suara dan gambar yang jauh lebih baik, fitur dan manfaat format Blu-ray yang sedikit diketahui itulah yang memberikan alasan terbaik untuk memutakhirkan dari DVD. Berikut adalah ringkasan singkat tentang manfaat hiburan rumah yang luar biasa yang diberikan Blu-ray:

BD-Live (umumnya dikenal sebagai lk21 Profil 2.0): Pemutar DVD adalah perangkat yang berdiri sendiri dan independen yang tidak menawarkan kemampuan jaringan independen maupun kustomisasi adaptif. BD-Live menggambarkan konektivitas perangkat Blu-ray ke Internet serta kapasitas memori 1 GB atau lebih. Ini berarti bahwa konten dapat diperbarui (serta disesuaikan berdasarkan preferensi tampilan) dan disimpan ke perangkat Blu-ray seperti trailer film atau game (Sony PlayStation 3 hadir dengan Pemutar Blu-ray Profile 2.0 yang sangat bagus). BD-Live memungkinkan sosialisasi hiburan rumah, misalnya, film Blu-ray dapat ditonton di beberapa lokasi dengan komunitas pemirsa yang berkomunikasi melalui video atau SMS.

Kualitas Blu-ray : Semua disk Blu-ray harus memiliki ‘pelapis keras’ (disebut ScratchGuard oleh Verbatim dan Durabis oleh TDK) yang melindungi permukaan disk dari goresan. DVD tidak memiliki perlindungan ini yang membuat cakram Blu-ray jauh lebih tahan lama dan tahan pakai (TDK telah mendemonstrasikan cakram Blu-ray yang tergores dengan sabut baja yang masih dapat digunakan tanpa kesalahan).

Kapasitas Data Blu-ray : Nilai tambah dari kapasitas data yang signifikan melalui DVD berarti bahwa di mana dua atau lebih DVD terkadang diperlukan untuk film dan konten bonus, Blu-ray dapat menyimpan konten ini (dan lebih banyak lagi) pada satu disk . Ini berarti lebih banyak konten (bonus) tambahan yang dapat diberikan pada setiap film (dan Anda tidak perlu meninggalkan sofa untuk mengganti disk).

BD-J (Blu-ray Java): Blu-ray menggunakan platform perangkat lunak Java. Manfaat menggunakan Java adalah platform yang sangat umum digunakan terutama dalam aplikasi Internet dan secara substansial meningkatkan kemampuan menu dan perangkat lunak lainnya (seperti kemampuan untuk memperbarui perangkat lunak Blu-ray melalui Internet). Menu dan konten tambahan seperti permainan karenanya jauh lebih interaktif dan menarik secara visual daripada di DVD.

Jadi, mengapa perlu Blu-ray sama sekali jika film dapat dialirkan melalui Internet? Sudahkah Anda mencoba menonton film streaming di HDTV Anda? Jika sudah, Anda akan tahu persis mengapa streaming kualitas film masih jauh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *